Wednesday, April 29, 2015

Tunjangan Guru Agama Bakal Cair April 2015 Ini

Blogger Cirebon     1:38 AM     No comments

Berita Karir - Indonesia News Portal, Tunjangan Profesi Guru yang berada di bawah Kementerian Agama harus berpuasa dahulu hingga April 2015 mendatang. Pasalnya Kemenag merencanakan pencairan TPG tahun anggaran 2015 baru cair pada April mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Kemenag Nur Syam mengatakan, Kemenag baru saja mengeluarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) 43/2014 tentang tata cara pembayaran TPG bagi guru bukan PNS (GBPNS). 

"Dalam aturan ini, memang dinyatakan bahwa pencairan 2015 di mulai Januari. Tetapi rasanya tidak bisa dicairkan Januari," katanya.

Nur Syam menjelaskan bahwa besaran TPG bagi guru non-PNS ditetapkan sebesar Rp 1,5 juta per bulan. Nominal ini dikecualikan bagi guru-guru non-PNS yang mengikuti program inpassing (penyetaraan). Guru yang mengikuti program penyetaraan, mendapatkan TPG seperti PNS untuk golongan pangkat tertentu sesuai dengan tingkatan inpassing-nya.

Nur Syam yang juga Mantan Rektor IAIN (sekarang UIN) Sunan Ampel Surabaya itu menjelaskan, pencairan TPG tahun depan tidak akan molor seperti periode sebelumnya. Sebab saat ini anggaran Kemenag tidak lagi ditahan (dibintangi) oleh DPR seperti pada 2013 lalu.

, ,

0 comments :

Banner 300 x 600 px

Banner 300 x 600 px

Like Us

Indonesia News Portal. Powered by Blogger.

Berita Terbaru

Company

Legal Stuff

FAQ's

Blogroll

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.
© 2015 Portal ID. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.