Wednesday, April 29, 2015

Mengenal Lebih Dalam Tentang Komunitas Blogger Cirebon

Blogger Cirebon     1:53 AM     No comments

Berita Komunitas - Indonesia News Portal, Satu komunitas yang ada di Cirebon, yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat, dan di bidang edukasi tentang dunia internet, yakni Komunitas Blogger Cirebon. Komunitasnya para pembelajar tentang dunia internet yang secara konsen menangani dunia blog, wordpress, joomla, dan platform lainnya.

Pada gambar di atas nampak anak-anak muda Cirebon dari wilayah kota dan kabupaten Cirebon ini berkumpul di The Summit Resto yang awalnya berada di Jalan Siliwangi, persis di sebelah selatan kantor Walikota Cirebon. Pada hari Minggu 25 Mei 2013 itulah mereka berkumpul dan memprakarsai terbentuknya Komunitas Blogger Cirebon. Tidak banyak yang didapat dari pertemuan yang digagas oleh Agus Gineer, Muhammad Ridwan, dan Sunardi itu, kecuali dengan ucapan rasa terimakasih karena penggiat blogger yang ingin bersama-sama memajukan Cirebon ini bersatu dalam satu wadah, yakni Komunitas Blogger Cirebon.

Lama berselang, sekitar satu tahun berjalan. Kini Komunitas Blogger Cirebon telah memiliki website yang bernama www.Rebon.Org. Website ini dirancang untuk wadah para Blogger yang ingin menuliskan tentang apa dan bagaimana Cirebon harus Maju melalui online. Tidak terkecuali dengan aktivitas para anggota Blogger Cirebon saat mengadakan acara di darat, seperti Terasi Rebon yakni teras diskusi Rebon yang biasanya rutin setiap bulan diskusi masalah dunia blogging di darat, pas kopdar (kopi darat).

Hingga saat ini Komunitas Blogger Cirebon terus mengajak para penggiat Blog, untuk ikut diskusi secara langsung dengan tatap muka yang biasanya diadakan setiap awal bulan di hari Minggu. Cara untuk ikut bergabung sangat mudah, tinggal follow twitternya @Rebon_Org atau bisa bertanya-tanya langsung tentang Komunitas Blogger Cirebon melalui SMS: 085224731010.

Dari awal hingga saat ini, berbagai rangkaian kegiatan Komunitas Blogger Cirebon terus dilakukan, baik untuk kegiatan ke masyarakat hingga kegiatan untuk para anggotanya. Kegiatan untuk masyarakat diantaranya: pelatihan menulis dan berinternet sehat di ruang Broadband Telkom Speedy untuk para UKM, pelajar, dan mahasiswa, pelatihan interview untuk pencari lowongan kerja bersama Komunitas Loker Cirebon, jalan-jalan ke Keraton Kasepuhan dan menemui Sultan, jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta menemui Komunitas De Blogger, jalan-jalan ke Mall Pondok Indah ikut gathering Viva Blogger, menghadiri pelatihan Blogger Mangga di SMPN 1 Gabus Wetan Indramayu, hingga ikut menghadiri acara Blogger Akbar untuk Guru di Studio Indosat Jakarta.

Rangkaian kegiatan-kegiatan tersebut, menghasilkan para anggotanya untuk dipercaya dalam memenuhi undangan-undangan soft opening berbagai hotel yang ada di Cirebon dan berbagai intansi atau lembaga lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam ikut memeriahkan acara mereka.

Komunitas Blogger Cirebon hingga saat ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, baik dari kalangan karyawan swasta, guru, pebisnis, petani, mahasiswa, pelajar, dan lainnnya. Penasaran seperti apa lagi tentang Komunitas Blogger Cirebon?

Anda akan tahu jawabannya saat bergabung dalam Grup Komunitas Blogger Cirebon "Rebon.Org" di: Facebook, gabung gratis.

,

0 comments :

Banner 300 x 600 px

Banner 300 x 600 px

Recommended

Like Us

Indonesia News Portal. Powered by Blogger.

Berita Terbaru

Company

Legal Stuff

FAQ's

Blogroll

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.
© 2015 Portal ID. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.